Cari tahu apa yang perlu Anda ketahui tentang manajemen waktu

Apakah Anda sering terburu-buru dan waktu hampir habis? Apakah sulit bagi Anda untuk merencanakan kegiatan Anda? Apakah Anda ingin meningkatkan manajemen waktu? Dalam hal ini, saran ini membantu.


Kalender bisa sangat berguna jika Anda ingin menjadi manajer waktu yang baik. Anda dapat memilih kalender cetak tempat Anda dapat menulis. Bagi yang lain, kalender atau kalender berbasis telepon yang mereka simpan di komputer mereka adalah pilihan terbaik. Tidak masalah jenis kalender yang Anda pilih, karena keduanya dapat digunakan untuk mengatur kegiatan dan mempromosikan manajemen waktu yang lebih baik.

Periksa jadwal Anda di awal hari untuk memaksimalkan waktu Anda di siang hari. Ketika Anda tahu untuk pertama kalinya apa yang ada dalam agenda di pagi hari, tingkatkan kemungkinan menyelesaikan semuanya. Pastikan daftar Anda tidak terlalu panjang.

Untuk menjadi master manajemen waktu, Anda harus berpikir jangka pendek dan panjang. Meskipun mungkin lebih produktif untuk fokus pada satu aktivitas sampai selesai, perlu untuk menyeimbangkan perasaan itu dengan gambaran besar. Jika Anda memindahkan pekerjaan yang lebih besar untuk melakukan pekerjaan yang lebih kecil, Anda bisa membuang banyak waktu!

Luangkan waktu Anda untuk gangguan tak terduga. Sudah waktunya untuk mengetahui bahwa Anda tidak dapat mengendalikan apa yang terjadi setiap menit. Sesuatu terjadi, suka atau tidak. Tambahkan waktu buffer ke program Anda untuk menangani momen-momen itu. Dengan cara ini Anda akan tetap merasa lengkap di akhir hari!

Belajarlah untuk melepaskan hal-hal kecil ketika Anda kewalahan oleh hari yang sibuk. Orang-orang yang cenderung fokus pada hal-hal yang kurang penting sering kehilangan segalanya dan membuang waktu. Menetapkan prioritas yang jelas dan menghindari masalah kecil yang menghambat manajemen waktu yang efisien.

Kadang-kadang karyawan memiliki masalah manajemen waktu karena mereka tidak menetapkan batas waktu untuk tugas yang harus mereka lakukan. Tuliskan semua kegiatan yang perlu dilakukan dalam jadwal harian Anda. Sekarang tentukan waktu kapan masing-masing aset harus diselesaikan. Misalnya, jika Anda memiliki pertandingan pagi, atur jam 10 pagi sebagai waktu untuk semua korespondensi selesai.

Jangan turun. Jika Anda tidak bisa tidur cukup karena kehabisan kalender, Anda tidak bisa seproduktif itu. Jika Anda mendapati hari Anda tidak memiliki cukup waktu untuk tidur dan bekerja, inilah saatnya untuk mencari bantuan di tempat kerja.

Percaya atau tidak, istirahat dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Ketika Anda memikirkan apa yang perlu dilakukan, jangan fokus pada tugas. Beristirahatlah jika Anda merasa kewalahan dan kembali ke proyek ketika Anda pulih.

Jika Anda kesulitan mengatur waktu, Anda harus membuat jurnal. Tuliskan semua yang Anda lakukan untuk mengetahui cara menghabiskan waktu selama tiga hari. Buku harian membantu Anda memahami berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk hal-hal yang produktif dan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk percakapan, pikiran, dan tindakan yang tidak produktif.

Multitasking adalah keterampilan yang luar biasa, tetapi tidak banyak orang. Gunakan opsi ini sambil menunggu, mis Misalnya, jika Anda sedang menunggu makanan untuk memasak untuk tugas kecil lainnya. Misalnya, Anda dapat mengatur meja atau membersihkan meja dapur untuk memastikan bahwa wajan tidak matang terlalu lama.

Waktu berlalu. Karena itu penting untuk memperkirakan waktu yang Anda miliki setiap hari. Dengan saran yang telah Anda baca, Anda dapat mengatur waktu Anda dengan lebih baik.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*